Welcome To My Blog AYU YULISTIATI - See more at: http://www.Ayuyulistiati@blogspot.com - Ayu.yulistiati@yahoo.com - Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Me ^_^

Posted by : PuppyMoon di 19.51 0 Comments

Pengangguran dan Angka Kemiskinan
Pengangguran atau tuna karya adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak. Pengangguran umumnya disebabkan karena jumlah angkatan kerja atau para pencari kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang ada yang mampu menyerapnya. Pengangguran seringkali menjadi masalah dalam perekonomian karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.

Kemiskinan dan pengangguran adalah dua hal yang berjalan beriringan. Kemiskinan menyebabkan orang tidak bisa sekolah, yang oleh karenanya tidak bisa pula mencari pekerjaan yang layak, karena tidak punya pekerjaan.

Indonesia adalah termasuk negara kepulauan terbesar yang juga memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, selain itu, dalam hal pertanian dan juga kelautan Indonesia termasuk negara yang kaya akan hasil sumber daya tersebut.

Dalam hal ini yang menjadi penyebab banyaknya kemiskinan dan pengangguran di Indonesia ialah karena sumber daya manusia yang kurang dan kesempatan kerja bagi rakyat miskin sangat kecil, hal tersebut dikarenakan rendahnya skill yang mereka punyai karena sebagian dari mereka kebanyakan hanya lulusan SD (Sekolah Dasar) saja.

Hal tersebut dapat kita lihat terutama di daerah pedesaan, banyak sekali rakyat miskin yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Paling tidak mereka dapat menafkahi kehidupannya dengan cara bertani dan melaut untuk mencari ikan.

Di lain pihak merosotnya pengangguran di Indonesia disebabkan pula dengan banyaknya pihak swasta yang mengirimkan barang ke luar negeri seperti, beras, textil, bahkan gas dll. Itu mengurangi tingkat para pekerja, yang seharusnya mereka layak mendapatkan pekerjaan karena itu merupakan produk lokal.

Selain itu pada dasarnya kemiskinan sudah menjadi masalah pokok dunia, terutama di Negara berkembang, ketika terjadi krisis angka kemiskinan melonjak tajam, hal tersebut dapat diatasi dengan bantuan dana bagi rakyat miskin, BLT (Bantuan Langsung Tunai) atau mungkin sekarang disebut dengan BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat), pendidikan gratis, dll yang dapat meringankan beban rakyat miskin.

Pengangguran seringkali menjadi masalah dalam perekonomian,karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang, sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.

Akibat pengangguran yang paling utama adalah meningkatnya angka kemiskinan di Indonesia. Orang yang menganggur artinya tidak punya pekerjaan dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Bila orang seperti ini terus bertambah, maka tingkat kemiskinan pasti ikut meningkat.

Pengangguran yang tinggi berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap kemiskinan, kriminalitas dan masalah-masalah sosial politik yang juga semakin meningkat.



Efektifkah BLSM masyarakat untuk saat ini dengan adanya kenaikan BBM saat ini?

Posted by : PuppyMoon di 18.31 0 Comments

Pertanyaan :

Seberapa Efektifkah BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) untuk masyarakat saat ini dengan adanya kenaikan BBM saat ini?

Jawab :

Pada bulan Juni di tahun 2013 ini seluruh masyarakat khususnya di Indonesia di hebohkan dengan adanya kenaikan harga BBM yang di lakukan oleh pemerintah. Tujuannya adalah membatasi konsumsi BBM di negara Indonesia ini, agar tidak terjadinya defisit Anggaran pendapatan dan Belanja negara atau mungkin bisa kita sebut dengan APBN. Langkah kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM ini tentu saja akan semakin membebani dan mempersulit masyarakat menengah ke bawah disaat kemiskinan di negara ini masih saja belum dapat diatasi. dampaknya tentu saja bukan hanya kenaikkan harga BBM namun juga di ikut sertakan dengan adanya kenaikkan harga bahan-bahan pokok dan sebagainya yang mungkin juga akan semakin mencekik rakyat.

Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah mengambil langkah dengan cara memberikan BLSM atau Bantuan Langsung Sementara Masyarakat yang mungkin dulunya bernama BLT atau Bantuan Langsung Tunai. Menurut saya, BLSM ini cukup membantu untuk beberapa kalangan rakyat menengah ke bawah. Namun di sisi lain menurut saya mungkin ini hanyalah akal-akalan pemerintah dalam menutupi kebobrokan pemerintah disaat menaikkan harga BBM saat ini atau mungkin saja ini hanya intervensi yang dilakukan oleh wakil-wakil rakyat di DPR sana. Kemudian yang menjadi kekhawatirkan disini dengan adanya pembagian BLSM sebagai dampak dari kenaikan BBM kepada masyarakat adalah terjadinya penyelewangan dana BLSM tersebut yang justru sengaja dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencari kesempatan disaat seperti ini, sehingga program ini tidak berjalan efektif seperti yang diharapkan.

Secara garis besar saja menurut saya pembagian dana BLSM kepada masyarakat Indonesia tidak berjalan dengan efektif seperti yang diharapkan, karena menurut saya BLSM ini hanya berlaku jika terjadi kenaikan harga BBM. Setelah itu jika masalah kenaikan harga BBM ini sudah tidak terdengar lagi maka penyaluran dana BLSM untuk masyarakat kecil ini tidak berjalan lagi atau mungkin akan  terhenti.

Jadi menurut saya pemerintah memberikan tambahan nominal BLSM atau mungkin lebih baiknya menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat menengah kebawah supaya merekapun setidaknya mengurangi pembebanan yang mereka rasakan disaat kenaikkan harga BBM sudah melonjak.

Efektifkah BLSM untuk masyarakat saat ini?

Posted by : PuppyMoon di 18.01 0 Comments

Pengantar Bisnis tugas 3

Posted by : PuppyMoon di 22.49 0 Comments

Nama : Ayu Yulistiati
Kelas : 1EB11
NPM  : 21212304
Pengantar Bisnis Tugas ke-3


1.    Apa yang anda ketahui mengenai bisnis ?
    Jawab     :   

    Dalam ilmu ekonomi menurut yang saya ketahui mengenai bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk mendapatkan laba.  Bisnis dibentuk untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya, pemilik dan operator dari sebuah bisnis mendapatkan imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan.  Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan perkerjaan yang menghasilkan keuntungan.  Kata “Bisnis” sendiri memiliki tiga penggunaan, Meski demikian denifisi bisnis masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini. Bisnis menurut kamus besar Bahasa Indonesia adalah bidang usaha dalam dunia perdagangan, sehingga jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini :

“ Dunia perdagangan yang melakukan Aktivitas membeli, menjual atau memasok hal-hal untuk uang”

Pengertian bisnis sangatlah bervariasi.  ada banyak devinisi dari bisnis itu, saya mencoba mencari pengertian bisnis itu dari berbagai sumber, namun saya hanya mengambil beberapa yang terbaik. Paling tidak saya bisa menyimpulkan pengertian bisnis itu sendiri.
Kebanyakan orang beranggapan bahwa bisnis merupakan organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapatkan laba. Menurut kesimpulan yang saya dapat, bisnis memang benar merupakan serangkaian usaha yang dilakukan 1 orang atau lebih individu bahkan kelompok dengan menawarkan barang atau jasa untuk mendapatkan keuntungan ataupun laba serta yang mempertemukan antara pembeli dengan penjual yang saling berinteraksi secara langsung ataupun tidak. Namun, setiap orang yang berbisnis harus siap untung dan siap juga rugi dan pastinya setiap bisnis yang dijalankan pasti mempunyai pesaing yang banyak. Bisnis tidak hanya bergantung dengan modal uang, tetapi banyak sekali faktor yang cukup mendukung terlaksananya sebuah bisnis tersebut. Misalnya : reputasi, keahlian, ilmu, sahabat dan kerabat terdekat dapat dijadikan modal untuk membuka peluang berbisnis.

** karena bisnis kita tahu berbagai macam orang yang di temui, karena bisnis kita mendapatkan uang dan karena bisnis pula kita mengetahui bagaimana caranya memanage waktu dan uang yang ada.

2.    Jelaskan devinisi bisnis menurut 10 pakar di dunia !

Jawab :

1.    Menurut Mahmud Mach Foedz
Bisnis adalah perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
2.    Menurut Brown dan Petrello
Bisnis suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang di butuhkan masyarakat. Apabila kebutuhan         masyarakat menin    gkat, maka lembaga bisnispun akan meningkat pula perkembangannya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sambil memperoleh laba.
3.    Menurut Steinford
Bisnis adalah aktivitas yang menyediakan barang atau jasa yang di perlukan oleh konsumen yang memiliki badan usaha, maupun perorangan yang tidak memiliki badan hukum maupun badan usaha seperti, pedagang kaki lima yang tidak memiliki surat izin tempat usaha.
4.    Menurut Hugbes dan Kapoor
Bisnis adalah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang jasa guna mendapatkan keuntungan.
5.    Menurut Mussleman dan Jackson
Bisnis adalah suatu aktivitas yang memenuhi kebutuhan dan keinginan ekonomis masyarakat dan perusahaan di organisasikan untuk terlibat dalam aktivitas tersebut.
6.    Menurut Allan Affuah
Bisnis adalah sekumpulan aktivitas yang di lakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasi berbagai sumber daya menjadi barang/jasa yang di inginkan konsumen.
7.    Menurut Glos, Steade dan Lawry
Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard serta kualitas hidup mereka.
8.    Menurut Hua, T Chwee
Bisnis dalam arti yang luas adalah istilah umum menggambarkan semua aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari.
Bisnis adalah sekumpulan uang kecil di kelolah sekumpulan orang banyak sehingga berubah menjadi barang nyata.
Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau lebih individual atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan atau laba.
9.    Menurut Boone dan kurtz 
Bisnis adalah semua aktivitas aktivitas yang bertujuan memcari laba dan perusahyaan yag meghasilkan barang serta jasa yang dibutuhkan oleh sebuah sistem ekonomi.
10.     Menurut Hughes dan kapoor dalam alma
dalam alma Bisnis adalah suatu kegiatan individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.


3.    Apa yang anda ketahui mengenai FRANCHISING ?

Jawab :

Menurut yang saya ketahui mengenai Franchising adalah pada hakekatnya Franchising merupakan sebuah konsep pemasaran dalam rangka memperluas jaringan usaha secara cepat. Dengan demikian, Franchising bukanlah sebuah alternatif melainkan salah satu cara yang sama kuatnya, sama strategsinya dengan cara konvensional dalam mengembangkan usaha. Bahkan sistem franchaise dianggap memiliki banyak kelebihan terutama menyangkut pendanaan, SDM, dan managemen, kecuali kerelaan pemilik merek untuk berbagi dengan pihak lain. Franchising juga dikenal sebagai jalur distributif yang sangat efektif untuk mendekatkan produk kepada konsumennya melalui tangan-tangan franchaisee.

Franchising terbagi atas  2 sigmen yaitu :
a)    Franchisor atau pembeli laba

Badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan  dan atau menggunakan hak atas intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimilikinya.
Franchisor sudah harus siap dengan perlengkapan oprasi bisnis dan kinerja manajemen yang baik menjamin kelangsungan usaha dan distribusi bahan baku untuk jangka waktu panjang, serta menyediakan kelengkapan usaha sampai kidetail yang terkecil. Franchisor juga sudah harus menyediakanperhitungan keuangan yang didapat.

b)    Franchisse atau Penerima Walaba

Badan usaha atau perorangan yang diberikan hak  memanfaatkan  dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas yang dimiliki pemberi walaba . Franchisse hanya menyediakan tempat usaha dan modal sejumlah tertentu bergantung pada jenis  walaba yang akan dibeli. Namun Franchisse juga mempunyai kewajiban non-finansial yang sangat esensial yakni menjaga image produk


Jadi kesimpulannya adalah:

Franchise adalah suatu bentuk kerjasama dimana pembeli Walaba ( Franchisor ) memberi izin kepada penerima walaba ( Franchisse ) untuk menggunakan hak intelektualnya. Seperti nama merek dagang, produk, Jasa, dan sistem oprasi usahanya.  Sebagai timbal baliknya penerima walaba membayar suatu jumlah yang seperti Franchise dan Royalty fee atau lainnya.

4.    Berikan contoh 1 Bisnis Internasional di Indonesia yang sedang maju saat ini dan jelaskan secara detail (barang setengah jadi) !

Jawab :

Contoh Bisnis Internasional yang sedang maju di indonesia saat ini adalah kopi luwak. Kopi luwak sudah tidak di ragukan lagi akan cita rasa, aroma, dan harganya yang terlampau mahal karena sudah mendunia. Belakangan para pengusaha (wiraswasta) banyak yang melirik bisnis minuman kopi ini. Proses pengolahan kopi luwak ini tidak terlalu memakan banyak modal. Cukup dengan beberapa ekor binatang luwak dan kandangnya saja sudah bisa menghasilkan kopi luwak dengan beberapa syarat yaitu lokasi kandan harus terletak tidak jauh dari perkebunan kopi. Maraknya para penikmat kopi luwak yang memburu kopi luwak ini menjadikan persaingan dari harga dan kualitas kopi luwak.
Kopi luwak merupakan biji kopi matang pohon yang dimakan oleh binatang luwak (viverridae) dan di keluarkan bersamaan dengan kotoran binatang tersebut. Jadi, di dalam pencernaan luwak biji kopi tetap utuh tidak tercerna karena keras, tetapi mengalami proses percampuran dan fermentasi dengan makanan luwak lainnya. Luwak merupakan binatang yang pandai memilih makanan yang baik untuknya. Maka, proses fermentasi di dalam pencernaan luwak itulah yang membuat rasa kopi ini berbeda. Aromanya lebih harum serta ada rasa pahit dan getir asam yang lebih khas dan special. Dalam biji kopi luwak berwarna kekuningan dan berbau harum serta wangi. Kopi luwak biasanya di pasarkan dengan harga yang cukup mahal yaitu dengan harga Rp. 200.000,-
Untuk pendapatan perkapita pada bisnis kopi luwak adalah untuk satu kilogram kopi luwak bubuk mencapai Rp800 ribu lebih, harga kopi luwak akan meningkat bila harga biji kopi merah meningkat pula.

5.     Jelaskan apa yang di maksud dengan perusahaan, organisasi, manajemen, serta manajemen produksi !

Jawab :

•    Perusahaan adalah suatu organisasi yang didirikan oleh seseorang atau sekelompok orang atau badan lainnya yang kegiatannya adalah melakukan produksi dan distribusi guna memenuhi kebutuhan ekonomis manusia. Diantara kebutuhan ekonomis manusia yaitu sandang, pangan, papan dan kesenangan. Kegiatan produksi dan distribusi di lakukan dengan cara menggabungkan berbagai faktor produksi. Perusahaan merupakan kesatuan teknis yang bertujuan untuk menghasilkan barang atau jasa.
•    Organisasi adalah alat untuk mencapai tujuan manajemen atau suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, berkerja sama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode serta lingkungan) dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
•    Manajemen adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkaian kegiatan berupa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian orang-orang serta sumber daya organisasi lainnya. Menurut kamus besar Bahasa Indonesia manajemen adalah penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai sasaran.
•    Manajemen produksi adalah kegiatan atau usaha yang dilakukan untuk mencapai tujuan dengan menggunakan koordinasi kegiatan orang lain serta kegiatan untuk mengatur dan mengkoordinasikan penggunaan sumber-sumber daya.

Posted by : PuppyMoon di 21.25 0 Comments

Nama        : Ayu Yulistiati
Kelas        : 1EB11
NPM        : 21212304
Pengantar  Bisnis

OPINI TENTANG McDonald’s

Menurut saya, restoran merupakan tempat yang menyediakan makanan, fasilitas dan pelayanan. Sekarang ini restoran pun ada berbagai macam ragamnya. Salah satu restaurant cepat saji yang sangat terkenal dan sangat mendunia adalah mcdonald’s. Siapa sih yang tidak tahu perusahaan mcdonald’s yang sudah sangat terkenal ini. Bisnis perusahaan ini dimulai pada tahun 1940.an dengan ciri khas lambang dua busur berwarna kuning yang biasanya dipajang diluar rumah-rumah makan mereka agar dapat segera dikenali oleh masyarakat luas, selain itu restaurantnya pun cepat berkembang pesat.
Restaurant  makanan cepat saji seperti mcdonald’s ini menyediakan menu-menu seperti minuman ringan, kentang goreng, filet ayam dan hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan tempat restoran itu berada. Fasilitas yang ada di mcdonald’s pun cukup memadai seperti adanya fasilitas hotspot yang ada di mcdonald’s lebih tepatnya di daerah saya yaitu (cilegon), namun dalam fasilitas pelayanan di mcdonald’s saya rasa kurang sekali menghargai setiap konsumen maupun pelanggan yang ingin membeli makanan cepat saji tersebut.
Saat itu saya berada di sebuah mcdonald’s tepatnya di daerah tempat tinggal saya yaitu di cilegon, saya pernah menemui pelanggan di mcdonald’s yang kecewa dengan restaurant mcdonald’s tersebut. Saat itu pelanggan tersebut datang ke restaurant pada siang hari untuk membeli makan siang bagi anaknya sekaligus untuk memesan paket nasi dalam jumlah banyak. Pelanggan tersebut sudah berbicara kepada petugas yang melayani pembelian makan pelanggan tersebut bahwa pelanggan ingin berbicara dengan store managernya berkaitan dengan rencana memesan paket nasi untuk suatu kegiatan. Petugas yang melayani meminta pelanggan tersebut untuk menunggu managernya, dengan alasan yang saya sendiripun kurang tahu. Setelah lebih dari 30 menit pelanggan tersebut menunggu, petugas tersebut kembali mengingatkan managernya. Namun sang manager tetap angkuh untuk tidak menemui pelanggan tersebut.

Akhirnya, setelah lama menunggu dan merasa tidak dilayani, pelanggan tersebut memutuskan untuk pulang dan yang saya lihat pelanggan tersebut marah dan sangat kecewa atas pelayanan yang ada di mcdonald’s. Kejadian seperti itu membuat saya bertanya apakah pelayanan dalam mcdonald’s itu masih kurang sehingga konsumen pun diacuhkan? Padahal jika dibadingkan restaurant mcdonald’s (makanan cepat saji) adalah sebuah restoran yang sangat terkenal bahkan sangat mendunia di kalangan masyarakat. Seharusnya dengan semakin terkenalnya restaurant mcdonald’s tersebut lebih di tingkatkan fasilitas pelayanan bagi konsumen yang datang untuk membeli agar konsumen pun menjadi tertarik untuk mengunjungi restaurant mcdonald’s tersebut dan bukan malah sebaliknya.

Bukan hanya itu saja, bukankah mcdonald’s sangat terkenal dengan makanan cepat saji serta paling berpengalaman serta paling cepat melayani namun mengapa tidak seimbang dengan apa yang seharusnya dilakukan. Semoga saja restaurant mcdonald’s tersebut tidak mengulangi perbuatan itu lagi karena kesuksesan itu berawal dari konsumen yang senang akan tempat yang di kunjungi karena bagaimanapun itu konsumen ataupun pelanggan yang datang bisa menilai baik buruknya suatu restaurant tersebut.

Semua restaurant punya kelebihan dan kekurangannya, namun kali ini saya ingin memberi tahu kelebihan yang ada pada mcdonald’s. Selain ada fasilitas hotspot yang sangat berguna bagi pelanggan yang datang ke rastaurant tersebut, berbagai macam hidangan seperti hamburger dan kentang goreng pun tersedia dan masih banyak lagi fasilitas yang di sediakan oleh mcdonald’s.

Saya pernah membaca salah satu situs di jejaring sosial yang mengatakan bahwa daging dalam retaurant mcdonald’s adalah haram dan termasuk dalam daging babi. Entah itu anggapan darimana dan mereka mengetahuinya darimana saya pun tidak mengetahuinnya, namun yang saya tahu dalam restaurant mcdonald’s tempat saya tidak sama sekali adanya unsur bahwa adanya sebuah penggunaan daging babi karena dulu saat saya masih SMA saya pernah mendapatkan tugas meniliti cara pembuatan berbagai macam yang ada di restaurant khususnya yang ada didaerah saya. Saya pun memilih restaurant mcdonald’s karena jarak rumah saya tidak terlalu jauh dari restaurant tersebut. Akhirnya saya dan teman sekelompok saya meminta bagaimana cara pembuatan hamburger yang ada di restaurant mcdonald’s tersebut, namun sampai sejauh yang saya teliti saya dan teman-teman saya tidak menemukan adanya daging babi, setelah saya cium khas pada daging tersebut adalah daging sapi.

    Akhirnya saya pun dapat menyimpulkan bahwa daging yang selama ini di konsumsi oleh para konsumen maupun pelanggan terutama yang islam adalah daging sapi dan syukur alhamdulillah masih halal untuk di konsumsi oleh para masyarakat sekitar. Selain itu restaurant Mcdonald’s memperkenalkan kiwiburger pada tahun 1991 dan semenjak itu pula sandwich lobster telah menjadi makanan cepat saji yang bahan utamanya adalah lobster dan roti.

Selain itu, ada makanan mcrice burger dari taiwan, singapura, indonesia, filipina dll yang di perbolehkan oleh anak-anak yang berusia 10 tahun. Nasi itu dibentuk menjadi roti dengan daging sapi atau ayam di dalamnya.
  gambar disamping adalah contoh dari mcrice burger.

Dan masih banyak lagi makanan yang ada di dalam restaurant mcdonald’s tersebut. Salah satunya di indonesia adalah makanan yang paling banyak di gemari adalah ayam goreng, nasi, bahkan kentang goreng alias french fries. Bukan hanya makanan saja minuman yang paling banyak saya temui jika saya mengunjungi mcdonald’s adalah coca-cola bahkan fanta khususnya untuk para remaja yang mengunjungi mcdonald’s atau bahkan ice creamnya bagi anak kecil yang menyukainya.
Yang saya ketahui dalam jejaring internet adalah McDonald’s Corp pun  merupakan restoran hamburger terbesar di dunia yang melayani lebih dari 58 juta pelanggan setiap harinya. McDonald’s  berhasil membuktikan  dirinya sebagai restoran hamburger terbesar di dunia pada saat ini.  McDonald’s  tidak tumbuh pesat karena keberuntungan,  tetapi  karena kerja keras dan ide-ide bisnis yang cemerlang.
Saya harap mcdonald’s lebih bisa berkembang pesat dari hari-hari bahkan tahun-tahun sebelumnya, bahkan kalau bisa lebih menghargai konsumen bahkan pelanggan yang datang.